Makanan Tradisional Khas Betawi Kue Ape Yang Lezat Dan Enak

Makanan Tradisional Khas Betawi Makanan tradisional betawi sangat dinikmati oleh masyarakat jakarta, bahkan di kota-kota besar pun telah tersedia. Kue ape berbentuk bulat tipis dengan pinggiran yang garing, dan terdapat benjolan ditengahnya, warnanya sangat dominan hijau. Rasa Agen Bandarq kue ape gurih dan manis, sehingga mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pun sangat menyukai makanan tradisional khas jakarta ini.

Makanan Tradisional Khas Betawi Kue Ape Yang Lezat Dan Enak

Bahan Kue Ape:

1 gelas tepung beras
5 sendok makan tepung terigu
1 bungkus santan
1 butir telur
1 sendok teh baking powder
Garam sejumput
5 tetes pasta pandan
3 sendok makan gula pasir
4 sendok makan margarin (cairkan)
Air secukupnya

Cara Membuat Kue Ape:

1. Campurkan tepung beras, tepung terigu, garam, baking powder dalam satu wadah.
2. Siapkan wadah yang lain, kemudian kocok telur, gula dan margarin cair, setelah itu tuangkan santan, kocok sampai tercampur rata.
3. Kemudian tuang ke wadah nomor 1, aduk sampai rata dan berikan air secukupnya agar adonan tidak encer dan tidak kental.
4. Adonan diaduk sampai tercampur rata, bila sudah saring adonan kue ape lalu teteskan pasta pandan, aduk kembali sampai adonan sesuai yang diinginkan.
5. Wajan kecil dipanaskan, kita pergunakan cetakan kue ape atau serabi, dan oleskan mentega atau minyak secukupnya, lalu tuangkan adonan dengan sendok cekung sayur tutup wajan sampai matang.
6, Angkat dan sajikan kue ape bersama kelurga, selamat mencoba.

Bagaimana cara membuat makanan tradisional khas betawi sangat mudah dan simple, tentu semua orang bisa membuatnya di rumah, terlebih kita bisa mengenal budaya tradisional betawi yang ada di DKI Jakarta, kulinernya pun sangat enak dan nikmat.

Demikian yang dapat kami sampaikan, tentang 5 resep makanan tradisional khas betawi daerah jakarta, semoga dapat menambah wawasan tentang makanan dari betawi, selamat mencobanya di rumah sekian dan terima kasih telah berkunjung ke dapur ocha, sampai jumpa kembali.

Salam Makananwisata.com

Post Author: warunghoki